Jumat, 07 Januari 2011

MANFAAT TELUR


manfaat-telur

Telur yang jelas sudah banyak orang yang mengkonsumsinya, contoh MANFAAT TELUR untuk lauk sehari-hari, campuran kue, adonan ataupun lainnya, telur sangat nikmat untuk disantap. Telur mengandung zat gizi yang tinggi yang salah satunya delapan asam amino esensial yang baik untuk pertumbuhan anak dan kesehatan tubuh. Telur juga mengandung mineral selenium (Se) yang dibutuhkan pria untuk pembentukan kualitas dan kuantitas sperma. Satu butir telur dapat menghasilkan 10 persen dari total kebutuhan tubuh terhadap selenium. Telur juga mengandung vitamin D yang dapat membantu penyerapan kalsium untuk pembentukan tulang.

Selain itu, telur juga mengandung vitamin E. Kombinasi antara selenium dan vitamin E berperan sebagai antioksidan yang dapat mengurangi risiko kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas. Telur merupakan sumber vitamin B12, vitamin B6, dan folat yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh dan melindungi sel-sel syaraf. Kekurangan vitamin B12 dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan sel-sel syaraf. Wanita hamil yang kekurangan vitamin B12 mempunyai risiko anaknya akan mengalami kerusakan pada sistem syaraf.

Terkadang telur mengandung bakteri Salmonella sehingga tidak dianjurkan untuk dimakan dalam keadaan mentah, khususnya bagi orang yang memiliki risiko tinggi seperti wanita hamil, orang lanjut usia, dan anak-anak. Telur sebaiknya dikonsumsi setelah dimasak hingga matang. Tetapi banyak juga yang mengkonsumsi telur yang mentah tetapi hanya dimakan yang kuningya aja,saya juga sudah mencoba dengan diberi madu tawon akan terasa lebih nikmat dan nafsu makan pun bertambah nikmat, oh yaw telurnya itu telur ayam kampung,tapi baunya sedikit amis, klu orang yang gak tahan akan mutah.

Telur baik juga untuk anda yang pengen menggemukkan badan, tapi jangan sampai kelebihan mengkonsumsi. Untuk bagi yang alergi dengan telur jangan sekali-kali mengkonsumsinya.


reff:

www.raosecho.wordpress.com

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

 

MANFAAT BUAH. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Anda dapat mengunjungi Cerita Dongeng Anak