Kamis, 18 Juni 2009

Manfaat Brokoli


Manfaat-Brokoli
Sebagai pencinta sayur mayur, brokoli wajib menempati urutan 10 besar !!! Karena melihat khasiatnya yang luar biasa, mudah mendapatkannya serta murah harganya. Dalam kandungan brokoli berupa chrromium, betakarotin, pro vitamin A, Vitamin C, asam folat, klorofil dan serat, brokoli dapat berguna untuk meningkatkan daya kerja otak, mencegah berbagai jenis kanker dan mengatur tingkat kadar gula darah. Dan untuk ibu yang sedang hamil, brokoli dipercaya dapat mencegah bayi lahir cacat. 

Dalam brokoli yang segar mengandung sulfur yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, dan mencegah kanker. Memasak brokoli tidak perlu terlalu lama, dan gunakan api yang kecil agar warnanya tetap menarik dan juga kualitas vitaminnya tetap terjaga. Brokoli sangat bagus disajikan sebagai menu bayi yang baru belajar makan, dengan cara direbus sebentar lalu dihaluskan secara manual (dengan uleg atau sendok), campurkan dalam bubur saring dan tambahkan sedikit garam, sajikan. Bisa juga ditambahkan jagung manis dan wortel. Brokoli juga bisa dijadikan camilan dengan digoreng bersama tepung dan ditambahkan aneka rasa atau saus tomat.

Sediakan selalu brokoli dalam hidangan anda, minimal makanlah brokoli 3 kali seminggu untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa dari khasiatnya. Jangan menyimpan brokoli terlalu lama dalam lemari es, karena sifatnya yang tidak tahan dingin dan mudah busuk. Mari kita konsumsi brokoli untuk kesehatan kita....!

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

 

MANFAAT BUAH. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Anda dapat mengunjungi Cerita Dongeng Anak